oleh

Wisata Air Terjun Curug Penganten Karangpucung Cilacap

CILACAP.INFO – Wisata Air Terjun Curug Penganten Karangpucung Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, salah satu destinasi wisata tersembunyi di wilayah Cilacap bagian Barat.

Menilik wisata Curug Pangenten Karangpucung ini sepertinya asik, selain itu letaknya di pegunungan yang menjadi terasa sejuk.

Letak Curug Panganten Karangpucung Cilacap ini berada di Dusun Cipicung Desa Bengbulang Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap.

Trip (Perjalan) menuju ke Curug Panganten ini bisa dilalui dari jalan nasional (Banyumas – Cilacap – Kota Banjar (Pataruman). Tepatnya melalui Cijoho Desa Tayem Karangpucung.

Baca Juga :   Wisata Krama Cenil di Jeruklegi Cilacap Juga Menarik Untuk Jadi Spot Selfi

Jika diakses melalui jalur lintas selatan jalan nasional dari arah Cijoho Desa Tayem, diperkirakan akan memakan waktu sekira 7,5 Kilometer.

Menilik Wisata Air Terjun satu ini, nanti akan dijumpai banyak pepohonan nan hijau, seperti pohon-pohon pinus.

Ketika akan menuruni Curug tersebut juga akan terlihat adanya gapura yang terbuat dari kayu yang bertuliskan “Selamat Datang Wisata Alam Curug Penganten”.

Ketika Menuruni Wisata satu ini, anda juga akan disuguhi pemandangan layaknya di Kemit Forest Sidareja. Yakni payung-payung yang terikat diatas kepala ketika menuruni bukit hendak ke air terjun curug penganten.

Baca Juga :   GP Ansor Ranting Jetis Safari Ramadhan dengan Ziarah

Wisata Alam berupa Curug atau air terjun tersembunyi di wilayah Cilacap, terlebih di Cilacap bagian barat sangat banyak. Mulai dari Dayeuhluhur, Wanareja, Majenang, Cimanggu, Karangpucung, Cipari juga terdapat Curug atau Air Terjun.

Air Terjun bisa dimanfaatkan untuk bertamasya bersama keluarga atau kerabat selain wisata ke pantai.